Salin Artikel

Mensos Minta Poltekesos Bandung Jadi Pelopor Instansi Pendidikan Green Social Work

KOMPAS.com - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Juliari P Batubara menekankan, Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung harus menjadi pelopor instansi pendidikan yang menerapkan green social work dan kampus hijau.

Hal itu disampaikannya saat diskusi bersama dalam rangka merencanakan program pekerjaan sosial berwawasan ekologis green social work, Rabu, (05/08/2020) di Auditorium Poltekesos Bandung.

Sebagai informasi, green social work sendiri merupakan era baru dalam dunia pendidikan dan institusi yang mampu menciptakan kombinasi antara satu keilmuan dengan keilmuan lainnya sehingga pada akhirnya akan memiliki nilai lebih.

“Dengan menggandeng universitas ternama seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Poltekesos pada pembangunan kampus 2 yang bernuansa baru mampu berkembang pesat dalam 20 tahun ke depan," kata Julian.

Selain itu, ia berharap, hadirnya Poltekesos Bandung dapat memiliki output lulusan yang unggul dari universitas dan perguruan lain yang memiliki jurusan kesejahteraan sosial.

"Terlebih penerapan keilmuan kesejahteraan sosial dengan keilmuan lingkungan akan menjadi suatu pembelajaran yang kompleks," kata Julian seperti dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, upaya tersebut akan menjadi sebuah ide yang bagus dengan ditambah fasilitas yang mendukung seperti pembangunan kampus dengan penataan kampus hijau.

https://nasional.kompas.com/read/2020/08/05/19535311/mensos-minta-poltekesos-bandung-jadi-pelopor-instansi-pendidikan-green

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke