Salin Artikel

Percepat Kongres V, PDI-P Ingin Capai Hal Ini...

Sedianya, Kongres V dilaksanakan pada tahun 2020 jika mengacu pada berakhirnya masa kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI-P.

Menurut Puan, percepatan Kongres V bertujuan menyinergikan semua program kepartaian dengan program pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kenapa kongres PDI-Perjuangan itu dipercepat, untuk bisa menyinergikan semua program-program kepartaian bersama dengan pemerintah Pak Jokowi yang insya Allah akan dilantik pada periode keduanya di bulan Oktober," ujar Puan di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, kata Puan, dalam Kongres V nanti jajaran pimpinan PDI-P akan membahas strategi penguatan dan soliditas partai.

Salah satu strategi penguatannya yakni dengan merancang program-program partai yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan.

"Jadi memang ini untuk penguatan, soliditas partai dan tentu saja program-program partai, sehingga nantinya bisa berjalan seiring seirama dengan program pemerintah yang akan datang," ucap Puan.

Kongres V PDI-P rencananya digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach 8-11 Agustus 2019.

Kongres partai sedianya merupakan sarana memutuskan kepemimpinan PDI-P. Pada Kongres IV di Bali, Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI-P periode 2015-2020.

https://nasional.kompas.com/read/2019/08/07/06572401/percepat-kongres-v-pdi-p-ingin-capai-hal-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke