Salin Artikel

Presiden Jokowi: Saya Sudah Enggak Ada Beban Apa-apa...

Hal tersebut diungkapkan Presiden saat bertemu dengan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/6/2019) pagi.

"Saya ngomong apa adanya, saya sudah enggak ada beban apa-apa," ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi bertekad bekerja sebaik-baiknya, khususnya demi kemajuan di bidang ekonomi. Apapun, asalkan demi perbaikan situasi perekonomian negara, akan dilakukannya.

Ia menambahkan, akan ada terobosan-terobosan yang dilakukan pemerintah ke depan demi meningkatkan kapasitas perekonomian negara.

"Terobosan-terobosan yang ingin kita lakukan betul-betul memberikan efek tendangan yang kuat bagi ekonomi kita. Baik dari sisi regulasi, mungkin revisi UU atau mungkin juga mengeluarkan Perppu," ujar Jokowi.

"Pokoknya kalau memang itu diperlukan sekali dan memang posisinya sangat penting, ya akan kita keluarkan," lanjut dia.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta masukan dari pelaku ekonomi. Pada Rabu (12/6/2019) kemarin, Presiden sudah menerima masukan dari Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Kini, Presiden pun meminta masukan kepada Apindo, apa-apa yang harus dikerjakan oleh pemerintah ke depan di bidang perekonomian.

"Hari ini saya ingin juga mendapatkan masukan dari Apindo. Tetapi saya ingin masukan ini lebih kongkret, nyata dan cepat bisa dilaksanakan sehingga bisa memberikan efek ekonomi yang baik untuk negara kita," ujar Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/2019/06/13/11432761/presiden-jokowi-saya-sudah-enggak-ada-beban-apa-apa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke