Salin Artikel

Ketua DPR Targetkan Proses Seleksi Calon Pimpinan KPK Selesai September

“Sehingga sebelum berakhir jabatan Oktober nanti, September kita sudah bisa selesaikan calon pimpinan KPK yang baru,” kata Bambang usai buka puasa bersama di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Senin (13/5/2019) malam.

Oleh karena itu, Bambang menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo yang akan segera membentuk panitia seleksi calon pimpinan KPK pada pekan ini. Dengan langkah itu, maka nama-nama yang dihasilkan oleh Pansel dapat segera dikirim ke Senayan.

DPR lewat komisi III nantinya akan kembali melakukan seleksi hingga akhirnya terpilih lima nama untuk menjabat pimpinan KPK 2019-2024.

"Kami sependapat bahwa memang sebaiknya segera menetapkan SK pembentukan pansel. Supaya Juni ini sudah bisa dilakukan pemilihan di tingkat pansel dan kemudian 10 nama diserahkan ke kami di DPR,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Di tempat yang sama, Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi sejumah nama panitia seleksi calon pimpinan KPK dari berbagai latar belakang.

Ia menargetkan sudah ada keputusan yang diambil pada pekan ini. Adapun jajaran pimpinan KPK saat ini akan mengakhiri masa jabatannya pada 21 Desember 2019.

https://nasional.kompas.com/read/2019/05/14/06020321/ketua-dpr-targetkan-proses-seleksi-calon-pimpinan-kpk-selesai-september

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke