Salin Artikel

Menpan RB: Seluruh ASN Tidak Boleh Ikut Hiruk Pikuk Politik

"Saya sampaikan kepada seluruh ASN untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk daripada opini politik yang masih berlangsung sampai sekarang dan insya Allah akan selesai pada waktunya," ujar Syafruddin di kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Syafruddin berulang kali mengingatkan kepada ASN di kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah, untuk tetap netral meskipun pelaksanaan pemilu sudah selesai.

Meskipun memiliki hak politik, lanjutnya, ASN tidak memiliki hak untuk ikut dalam politik praktis. Ia meminta seluruh ASN untuk kembali bekerja melayani masyarakat.

"Saya selaku penanggung jawab, meminta seluruh ASN kembali bekerja di bidang masing-masing. Kepada pimpinan kementerian dan lembaga, pemprov, dan pemda awasi kembali ASN untuk kembali bertugas," ucap dia.

Ia menuturkan, pada hakikatnya, ASN bertugas melayani masyarakat dan tidak memberikan opini apapun mengenai pilpres. Hal itu bertujuan agar pelayanan masyarakat bisa berjalan lancar seperti biasanya.

Jadi, seperti diungkapkan Syafruddin, tidak ada ASN di kementerian dan lembaga manapun, dari pimpinan hingga stafnya menyampaikan opini terkait politik ke publik.

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/18/13212711/menpan-rb-seluruh-asn-tidak-boleh-ikut-hiruk-pikuk-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke