Salin Artikel

Dihalangi Saat Akan Ziarah Leluhurnya di Madura, Ini Kata Ma'ruf Amin

Saat itu, massa mengeliling mobil rombongan Ma'ruf Amin di Desa Jambringin sambil meneriakkan nama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Mereka mengangkat dua jari yang biasa menjadi gesture dukungan untuk Prabowo-Sandiaga. Massa juga membawa poster Prabowo-Sandiaga dan menunjukannya ke mobil rombongan Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, Kiai Suhro merupakan leluhurnya sendiri.

"Jadi saya kan sudah kampanye di Sumenep, lapangan penuh. Saya pulang itu kan ziarah, ziarah itu Mbah saya. Jadi yang saya ziarahi itu, Mbah saya namanya Suhro," ujar Ma'ruf ketika tiba di Bandara Internasional Lombok, Selasa (1/4/2019).

"Orang ziarah kok dihalangi? Itu juga aneh kan," tambah dia.

Ma'ruf mengatakan, malam itu dia tidak jadi berziarah sekaligus menghadiri haul.

Akan tetapi, ia mengatakan, alasannya bukan karena diadang oleh massa. Ma'ruf mengatakan, jalanan menuju lokasi acara tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraannya.

Ia menyebutkan, dia tidak takut dengan sikap intimidasi semacam itu.

"Mereka itu ketakutan, sama ziarah saja ketakutan, panik," kata Ma'ruf.

Mengenai hal ini, polisi membantah adanya kejadian massa pendukung capres-cawapres urutan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mencegat rombongan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Saat itu, Ma'ruf sedang dalam perjalanan hendak berziarah ke makam leluhurnya di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

"Tidak ada penghadangan. Anggota Polri melakukan pengamanan, sehingga jalur bisa dilalui Ma'ruf Amin dengan lancar," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo melalui pesan WhatsApp, Senin malam.

Teguh mengatakan, massa pendukung 02 hanya berdiri di pinggir jalan sambil membentangkan poster. Mereka tidak sampai melakukan penghadangan. 

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/02/13352611/dihalangi-saat-akan-ziarah-leluhurnya-di-madura-ini-kata-maruf-amin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke