Salin Artikel

Cak Imin: Kalau Jokowi Menang, PKB Bisa Dapat Menkominfo

Hal tersebut disampaikan Muhaimin saat menutup Festival Hari Santri 2018 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Awalnya, Muhaimin bicara mengenai keinginan untuk memperbaiki infrastruktur di pesantren-pesantren. Salah satu infrastruktur yang dinilai sangat penting tapi kurang memadai adalah jaringan internet atau WiFi.

"Jangankan pesantren, DPP PKB Wifi-nya lemot itu terjadi. Makanya saya apresiasi PKB Jabar menyebar 6000 spot WiFi gratis. Nanti kita juga akan sebar di pesantren," kata Muhaimin disambut tepuk tangan para santri yang datang dari berbagai daerah.

"Apalagi kalau tahun depan Pak Jokowi menang, PKB bisa dapat Menkominfo, nah tambah gratis tis tis tis," tambah politisi yang akrab disapa Cak Imin ini.

Muhaimin mengatakan, pemerintahan Presiden Jokowi saat ini sangat menaruh perhatian kepada santri dan pesantren. Bentuk perhatian ini diwujudkan lewat ditetapkannya hari santri tiap tanggal 20 Oktober melalui keputusan presiden.

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga akan membangun balai latihan kerja di 1000 pesantren untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para santri.

"Tiap pesantren yang didirikan balai latihan kerja akan mendapat Rp 1 Miliar. Berarti total Rp 1 Triliun. Kalau Pak Kyai Ma'ruf menang bisa jadi wapres Pak Jokowi, moga-moga bukan hanya Rp 1 Triliun," ujar Muhaimin.

Adapun dalam festival hari santri 2018 ini, PKB menggelar berbagai lomba, mulai dari musabaqoh kitab kuning hingga stand up comedy Ala santri. Hadiahnya mulai dari umroh hingga jutaan rupiah. 

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/30/18124251/cak-imin-kalau-jokowi-menang-pkb-bisa-dapat-menkominfo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke