Salin Artikel

Ketua Umum PSI: Kekayaan Terbesar Indonesia adalah Anak Muda

Kalimat tersebut disampaikan Grace dalam sambutannya di hadapan Presiden Joko Widodo dan kader serta simpatisan PSI, dalam acara peringatan HUT ke-4 PSI, di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Minggu (11/11/2018) malam.

"Kekayaan terbesar Indonesia sesungguhnya bukan bersumber dari tambang minyak, batubara, atau kekayaan alam lain. Kekayaan terbesar bangsa ini terletak pada para anak muda yang akan menentukan arah negeri," kata Grace.

Grace mengklaim, generasi muda di partainya adalah generasi yang optimis, yang melihat orang atau negara lain sebagai kesempatan atau peluang untuk bekerjasama, dan berkolaborasi.

Optimisme tersebut, termasuk dibangun dalam hal politik.

Politik yang berusaha dibangun oleh PSI, klaim Grace, adalah politik yang optimis, cerdas, kreatif, dan penuh kegembiraan.

Dalam Pemilu 2019 nanti, akan ada 75 juta anak muda, yang berusia 17 sampai 35 tahun, yang punya hak untuk memilih. 40 persen suara Pemilu, akan ditentukan kaum muda.

Untuk itu, Grace meminta seluruh anak muda menyumbangkan hak suaranya di hari pencoblosan, 17 April 2018.

Di hadapan kader dan simpatisan PSI, Grace menyerukan supaya mereka tidak hanya memenangkan PSI, tetapi juga memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dengan langkah mantap, pergilah ke bilik suara. Kita tuntaskan tugas politik kita, menangkan (nomor urut) 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, menangkan (nomor urut) 11 Partai Solidaritas Indonesia," tegas Grace disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam acara tersebut Menko Polhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Hadir pula kader dan simpatisan PSI dari berbagai daerah di Indonesia.

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/12/14052381/ketua-umum-psi-kekayaan-terbesar-indonesia-adalah-anak-muda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke