Salin Artikel

Wasekjen Demokrat Sebut Prabowo Minta SBY Jadi Mentor di Pilpres 2019

Hal itu disampaikan Putu saat ditanyai peran SBY dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2019.

"Tentu beliau sebagai Ketum Demokrat pasti diajak berperan strategis untuk kemenangan. Beliau sangat ingin dalam arti siap melakukan hal ini karena pengalaman beliau sangat menentukan. Bapak Prabowo sendiri meminta Pak SBY untuk menjadi mentornya," kata Putu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Putu mengatakan, SBY akan menyampaikan hal-hal teknis di saat yang tepat.

Menurut Putu, SBY selalu siap jika dimintai bantuan oleh politisi lain, termasuk Prabowo. SBY juga terbiasa untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. 

Prabowo, lanjut Putu, tak hanya meminta SBY menjadi mentor koalisi tetapi juga untuk membangun bangsa dan negara.

"Kalau diminta siapapun beliau (SBY) sangat positif, memang kalau chemistrynya saya lihat Pak Prabowo sangat santun dalam berkomunikasi dengan Pak SBY. Pak SBY juga demikian, akhirnya mutual respect terjaga dengan baik," lanjut dia.

Diketahui, Prabowo dan SBY bertemu sebanyak dua kali. Seusai pertemuan kedua pada Senin (30/7/2018), Prabowo menyatakan bahwa Gerindra dan Demokrat sepakat berkoalisi. Sementara SBY menuturkan, koalisi antara kedua partai politik semakin terbuka.  

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/31/19191011/wasekjen-demokrat-sebut-prabowo-minta-sby-jadi-mentor-di-pilpres-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke