Salin Artikel

Golkar Duga Pertemuan Puan dan Prabowo Bahas Rencana Koalisi

"Ya misalnya komunikasi politik itu dilakukan sama Puan misalnya. Itu merupakan komunikasi politik yang biasa saja, itu dalam rangka kemungkinan-kemungkinan apa yang dibangun untuk membentuk koalisi ke depannya," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Ace, tak masalah jika memang pembicaraan koalisi juga dilakukan dengan Gerindra selaku partai oposisi. Apa lagi PDI-P pernah berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilu 2009. Saat itu keduanya mengusung pasangan calon Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto.

Demikian pula dengan Golkar, Ace mengatakan partainya punya masa lalu yang baik dengan Prabowo. Mantan Pangkostrad itu pernah mengikuti konvensi sebagai capres dari Golkar pada Pemilu 2004.

Ia melanjutkan meskipun saat ini belum ada kesepakatan berkoalisi bersama dengan Gerindra, minimal pembicaraan itu berguna untuk meredam konflik pasca-pemilu. "Kesepakatan politiknya (mungkin) belum mengarah ke sana, tetapi kalau harus ada sesuatu komunikasi yang baik tentu harus dibangun," lanjut Ace.

Prabowo sebelumnya mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga Ketua Umum PDI Perjuangan Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal itu ia ungkapkan terkait pertemuannya dengan politisi PDI-P sekaligus putri Megawati, Puan Maharani, pada Selasa (17/7/2018).

"Baru saja saya bertemu dengan Mbak Puan, pertemuan persahabatan kekeluargaan," ujar Prabowo saat ditemui di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya kan merasa dekat, bagaimana pun sama keluarga itu (keluarga Megawati). Jadi kita bicara hal-hal yang ringan sampai setengah berat," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, ia memiliki hubungan yang baik dengan suami Megawati dan juga mantan Ketua MPR, almarhum Taufik Kiemas.

Saat Prabowo berada di luar negeri ia mengaku sering dijenguk oleh Taufik Kiemas. Hubungan dengan Megawati, kata Prabowo, juga masih terjalin dengan baik sejak keduanya menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2009. Selain itu, ia juga mengatakan memiliki hubungan baik dengan semua adik Megawati.

"Saya sama semua keluarga itu, sama Mas Guntur (Guntur Soekarnoputra) baik, Mbak Rachma (Rachmawati Soekarnoputri) di partai saya. Mbak Sukma (Sukmawati Soekarnoputri) pernah juga jadi tim saya dulu. Jadi saya hubungannya baik," kata Prabowo.

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/20/09034641/golkar-duga-pertemuan-puan-dan-prabowo-bahas-rencana-koalisi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke