Salin Artikel

Usai Bertemu Presiden, Nyak Sandang Bertemu Ketua DPR

Nyak Sandang merupakan salah satu warga negara yang ikut menyumbangkan harta kekayaannya kepada pemerintah agar bisa membeli pesawat terbang pertama di Indonesia.

"Kehadiran beliau (Nyak Sandang) menjadi momen penting bagi DPR agar bisa belajar banyak dari keteladanannya dalam berkorban untuk bangsa dan negara. Bayangkan, di masa sulit awal kemerdekaan beliau dan masyarakat Aceh lainnya telah rela menyumbang untuk negara," ujar Bamsoet, sapaannya, saat menerima Nyak Sandang.

Nyak Sandang baru saja melakukan operasi katarak di RSPAD Gatot Soebroto. Kini ia sedang menjalani proses perawatan setelah operasi.

Bamsoet menambahkan masih ada dua keinginan Nyak Sandang lainnya yang belum tercapai. Pertama, menunaikan ibadah haji bersama keluarga dan Kedua mendirikan masjid di kampung halamannya, di Lamno, Aceh Jaya.

Bamsoet menyatakan dua permintaan lainnya yaitu mendirikan masjid di kampung halamannya serta menunaikan ibadah haji masih dalam proses.

"Saya berjanji kepada Nyak Sandang akan mengkomunikasikan kembali permintaan beliau kepada Presiden Jokowi," lanjut Bamsoet.

https://nasional.kompas.com/read/2018/04/05/19382301/usai-bertemu-presiden-nyak-sandang-bertemu-ketua-dpr

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke