Salin Artikel

Gara-gara Gerobak dan Marsnya, Jokowi Sudah Duga Perindo Lolos Verifikasi KPU

"Saya telah menduga kelolosan verifikasi (Partai Perindo) ini sejak awal," kata Jokowi dalam pidatonya di Rapimnas ke-2 Partai Perindo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Dugaan itu bukan sembarang menebak. Setiap kunjungan kerja ke penjuru Tanah Air, Jokowi selalu saja mendapati gerobak pedagang kaki lima berlabel Partai Perindo.

"Setiap saya kunjungan kerja ke daerah-daerah, sampai ke tingkat pelosok sekalipun, saya selalu melihat ada deretan gerobak-gerobak kaki lima yang ada labelnya, Partai Perindo. Sampai ke pelosok-pelosok ada," ujar Jokowi.

Tidak hanya itu, setiap Jokowi pulang bekerja, ia selalu menyempatkan diri menonton televisi. Di televisi lah Jokowi mendengar mars Partai Perindo yang memang sempat booming di masyarakat.

"Saya setiap menghidupkan televisi, saya kan kalau sampai rumah sudah malam ya, jam 22.00 WIB, jam 23.00 WIB atau jam 00.00 WIB, selalu saya mendengar mars Partai Perindo. Saya jadi hapal," ujar Jokowi.

"Tapi, di sini saya jangan disuruh nyanyi ya," seloroh Jokowi yang disambut sorak sorai dan tepuk tangan 1.700-an kader Perindo yang hadir.

Jokowi pun mengapresiasi mars Partai Perindo. Ia mengatakan, lirik mars sangat tepat dalam konteks kenegaraan saat ini.

"Lagunya kan diawali dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia dan diakhiri dengan, jayalah Indonesia. Ini yang bagian akhir, jayalah Indonesia, ini memang penting sekali," ujar Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/2018/03/21/22315951/gara-gara-gerobak-dan-marsnya-jokowi-sudah-duga-perindo-lolos-verifikasi-kpu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke