Salin Artikel

Enam Bulan Lagi Asian Games, Jokowi Minta Persiapan Segera Siap 100 Persen

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas membahas persiapan asian games 2018 di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

"Catatan saya ini rapat ke-8, dan sisa waktu yang kita punyai tinggal enam bulan sebagai tuan rumah. Saya kira kita memang harus segera siap 100 persen," kata Jokowi.

Jokowi memberi penekanan kepada sejumlah hal. Pertama, adalah mengenai pembangunan venue hingga wisma yang akan digunakan oleh para atlet.

"Saya nanti minta laporannya, berapa venue yang sudah selesai, berapa yang masih proses konstruksi dan berapa yang masih lelang dan dalam proses sewa," kata Jokowi.

"Kemudian untuk wisma atlit misalnya sudah selesai berapa dan masih kurang berapa," tambah Jokowi.

Hal kedua yang ditekankan Kepala Negara adalah mengenai kesiapan teknis pelaksanaan Jokowi minta agar disusun secara rinci dan detail teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan, pertandingan, hingga penutupan.

Pengaturan lalu lintas, akomodasi, konsumsi, pergerakan para atlet, ofisial, hingga kesiapan tenaga-tenaga pendukung harus betul-betul dilihat secara detail.

"Jangan sampai tercecer satu pun," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ketiga, Jokowi juga menyoroti kesiapan atlet Indonesia dalam berkompetisi dengan atlet negara-negara Asia lainnya. Sebagai tuan rumah, Jokowi ingin agar atlet Indonesia menjadi yang terdepan.

"Kita bukan hanya ingin sukses sebagai tuan rumah tapi juga ingin sukses dalam prestasi, oleh karena itu ini menjadi catatan kita semua untuk menuju asian games 2018," tutup Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/2018/03/06/16015921/enam-bulan-lagi-asian-games-jokowi-minta-persiapan-segera-siap-100-persen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke