Salin Artikel

Yahya Zaini Yakin Golkar Tak Buka Pendaftaran Caketum lain

Sebab, suara DPD Partai Golkar kompak mendukung Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum DPP Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

"Tidak ada. Sudah bulat ke pak Airlangga," kata Yahya di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017).

Menurut Yahya, sikap partainya sampai saat ini sama seperti hasil pleno DPP Partai Golkar pada (13/12/2017) lalu yang memutuskan untuk mengangkat Menteri Perindustrian RI tersebut sebagai orang nomor satu di DPP Partai Golkar.

"Sampai sekarang dan hasil pleno bulat ke pak Airlangga. Saya cermati juga dari DPD-DPD tidak ada calon lain kecuali pak Erlangga," ujar dia.

"Tidak, tidak ada (pembukaan pendaftaran caketum), cuma satu. 31 DPD sudah bulat ke pak Airlangga, berikut dengan DPD-DPD di bawahnya. Sudah dikonsolidasi," tambahnya.

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) DPP Partai Golkar digelar 18-20 November ini.

Rapimnas dan Munaslub bertujuan untuk memilih ketua umum definitif partai berlambang pohon beringin tersebut setelah Setya Novanto ditahan terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

https://nasional.kompas.com/read/2017/12/17/16371681/yahya-zaini-yakin-golkar-tak-buka-pendaftaran-caketum-lain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke