Salin Artikel

Diisukan Gantikan Khofifah sebagai Mensos, Ini Jawaban Yenny Wahid

Diketahui, Khofifah akan maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur, 2018 mendatang.

Lantas, apa tanggapan Yenny Wahid sendiri?

"Menjadi pejabat publik mensyaratkan dedikasi dan pengabdian penuh untuk masyarakat, baik dari segi pikiran, tenaga, dan waktu," ujar Yenny kepada Kompas.com saat dihubungi di sela-sela kesibukannya di Australia, Kamis (23/11/2017).

"Pada saat ini saya belum mampu memberikan pengabdian tersebut karena faktor keluarga. Anak saya masih kecil-kecil dan membutuhkan kehadiran ibunya," lanjut dia.

Putri kedua Presiden keempat RI Abdurrachman Wahid itu juga mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah fokus membangun jaringan internasional di bidang perdamaian melalui Wahid Foundation (sebelumnya Wahid Institute).

"Saat ini fokus saya secara profesional adalah membangun jaringan internasional untuk kampanye perdamaian yang sedang saya lakukan," ujar Yenny.

"Alhamdulillah pelan-pelan  kami mulai mendapat pengakuan dari lembaga-lembaga di dunia. Misalnya, baru-baru ini kami baru bekerja sama dgn UN Women, lembaga PBB yang menangani masalah perempuan, untuk menjalankan program perempuan untuk perdamaian," lanjut dia.

Ia yakin, masih ada sosok lain yang kompeten dan kapabel sebagai pengganti Khofifah dari jabatan Mensos.

Diberitakan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Dengan demikin Khofifah harus mundur sebagai menteri Sosial di Kebinet Kerja Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum mendapatkan laporan resmi dari Khofifah soal pencalonannya di Pilgub Jatim serta pengunduran dirnya sebagai menteri sosial.

"Bu Khofifah belum mengatakannya," ujar Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu, (22/11/2017).

Karena belum ada laporan resmi, Kalla mengaku dirinya bersama presiden Joko Widodo belum membahas soal calon pengganti Khofifah.

"Belum, belum," kata dia singkat.

https://nasional.kompas.com/read/2017/11/23/13271821/diisukan-gantikan-khofifah-sebagai-mensos-ini-jawaban-yenny-wahid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke