Salin Artikel

PAN Anggap Hasil Pilkada Signifikan untuk Pileg 2019

"Oh iya pasti (signifikan). Karena di situ lah tempat adanya konstituen yang betul-betul secara loyal mendukung PAN, secara kontribusi memberikan harapan kepada wakil rakyat yang dipilih dari dapil itu," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2017).

Taufik mengatakan, daerah-daerah yang menjadi prioritas adalah daerah-daerah dengan jumlah anggota legislatif yang banyak dari PAN. Misalnya, Jawa Tengah dan Jawa Timur, kata dia, PAN memiliki masing-masing delapan kader yang mewakili daerah pemilihan tersebut.

(Baca: Tahapan Pilkada Serentak 2018 Dimulai, Ini Jadwal Lengkapnya)

PAN tak hanya memerhatikan jumlah perwakilan di DPR RI namun juga di DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Taufik menyebutkan, suara PAN hampir merata di Pulau Jawa.

"Ini jadi basis bahwa PAN juga memiliki dukungan suara yang masif di akar rumput. Tentunya kami kembalikan kepada kerja anggota-anggota legislatif di PAN untuk bisa menjadi penyambung lidah," tuturnya.

Meski begitu, PAN tetap memetakan daerah-daerah lainnya meski bukan masuk ke dalam daerah prioritas.

"Daerah-daerah yang masih merupakan potensi lumbung suara PAN itu kami garap tentunya tetap berkoalisi dengan partai lain," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

https://nasional.kompas.com/read/2017/08/02/17364861/pan-anggap-hasil-pilkada-signifikan-untuk-pileg-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke