Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Bela Negara, PPP Siapkan 1.000 Pemuda dari Tiap Provinsi

Kompas.com - 22/10/2015, 15:58 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Pembangunan Hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, mengatakan bahwa partainya siap mendukung program bela negara yang digagas oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Bahkan, PPP telah merencanakan untuk menyiapkan seribu pemuda dari setiap provinsi di Indonesia.

"Jadi, kita punya pemuda-pemuda Kabah yang kita rekrut seribu tiap provinsi," ujar Djan di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan, Menteng, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Adapun untuk di tingkat kabupaten/kota, Djan berjanji akan menyiapkan 500 orang pemuda. Untuk di Jakarta sendiri, ia menyatakan telah menyiapkan 1.000 orang pemuda yang siap diberangkatkan untuk dilatih di tempat yang nanti akan ditentukan Menhan.

"Semuanya tenaga muda yang siap untuk dididik dalam rangka bela negara. Satu-satunya parpol yang sudah menyatakan dukungan terhadap program bela negara baru kita," ujar dia.

Menurut Djan, Ryamizard kaget dan terharu mendengar persiapan yang akan dilakukan PPP. Setelah melakukan pembicaraan tersebut, ia juga melakukan komunikasi dengan DPP pada rapat yang dilakukan Senin (19/10/2015) lalu.

Djan berharap, setelah ini DPD mengkomunikasikan pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang diharapkan bisa dilanjutkan dengan program pertemuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPC seluruh Indonesia.

"Saya harapkan dalam waktu sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com