Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mudah-mudahan Pak Bambang Bisa Shalat Subuh Lagi Sama Kita"

Kompas.com - 23/01/2015, 17:07 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Para tetangga Bambang Widjojanto di Kampung Bojong Lio, Cilodong, Depok, Jawa Barat, berharap Wakil Ketua KPK itu tidak lama ditahan oleh polisi dan segera dibebaskan. Mereka berharap Bambang bisa kembali berkumpul dengan mereka di Masjid An Nur, masjid yang terletak persis di depan rumah Bambang.

"Mudah-mudahan dia enggak kenapa-kenapa. Mudah-mudahan nanti subuh Pak Bambang bisa shalat di sini lagi sama kita," kata salah seorang tetangga Bambang, Suwarno (70), saat ditemui di sekitar kediaman Bambang, Jumat (23/1/2015).

Tetangga Bambang yang lain, Sujiman (72), menuturkan, sebelum ditangkap oleh Bareskrim Polri seusai mengantarkan anaknya, Bambang baru pulang dari masjid setelah menunaikan shalat subuh.

"Tadi subuh masih sempat shalat sama kita di sini," kata dia. Tetangga lainnya, yang kebetulan juga bernama Bambang (59), menganggap Bambang sebagai orang yamg rajin shalat di masjid. Apabila ia sedang berada di rumah dan tidak bekerja, dapat dipastikan Bambang menunaikan shalat lima waktu di Masjid An Nur.

"Kalau subuh pasti shalat di sini, soalnya sebelum berangkat kerja. Kalau shalat-shalat lain, kalau lagi enggak kerja, dia pasti shalat di masjid," ucap Sujiman.

Menurut istri Bambang, Sari Indra Dewi, saat ditangkap, kemungkinan besar suaminya masih menggunakan baju koko dan sarung, pakaian yang dikenakannya saat mengantar anak bungsunya, Muhammad Yattaqi (10), ke sekolah.

"Mas Bambang masih pakai baju koko dan sarungan. Soalnya dia baru selesai shalat subuh," ucap Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com