Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPR Pertahankan 11 Komisi meski Postur Kabinet Jokowi Berubah

Kompas.com - 14/10/2014, 17:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Setya Novanto memastikan bahwa DPR 2014-2019 tak akan mengubah jumlah komisi. Komisi di DPR tetap berjumlah 11. Keputusan ini tak akan berubah meskipun presiden terpilih Joko Widodo mengubah postur kementerian di kabinetnya.

"Saya rasa dengan komisi 11 ini, kami ingin produktif. Kalau toh ada penambahan kabinet sekarang, tentu dari kami akan menyesuaikan dengan 11 komisi," kata Setya, di Kompleks Parlemen, Selasa (14/10/2014).

Setya mengatakan, ia telah mendapatkan informasi bahwa Jokowi-Jusuf Kalla akan menambah jumlah kementerian koordinator menjadi empat kementerian. Selain itu, pemerintah Jokowi-JK juga ingin merampingkan dan memisahkan sejumlah kementerian, seperti menggabungkan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan, serta membagi Kementerian Pendidikan menjadi dua kementerian.

"Fungsi dan mitra kerja, kita sesuaikan dengan sebaik-baiknya. Kami ingin semuanya cepat dan para anggota bisa menjalankan pekerjaan dari tugas-tugasnya secara baik sehingga tidak merugikan mitra kerja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com