Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Lambaikan Tangan Saat Ditanya Rencana Pertemuan dengan Megawati

Kompas.com - 11/04/2024, 22:54 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto hanya melambaikan tangan saat ditanya soal rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hal itu terjadi saat Prabowo ditanya wartawan soal sinyal rekonsiliasi yang semakin menguat dikaitkan dengan kabar rencana pertemuannya dengan Megawati.

"Pak, mau ketemu Bu Mega enggak? Sinyal rekonsiliasi semakin kuat enggak?" tanya wartawan kepada Prabowo usai menghadiri acara open house di rumah dinas Airlangga Hartarto yang berada di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2024).

Mendengar pertanyaan itu, Prabowo hanya diam dan langsung melambaikan tangan seolah mengisyaratkan berpamitan kepada media.

Baca juga: Hadiri Open House Airlangga, Prabowo Sebut Akan Keliling ke Sejumlah Tokoh

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang berada di samping Prabowo juga ikut melambaikan tangan.

Kemudian, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang juga mantan politikus PDI-P Maruarar Sirait yang ada di dekat keduanya ikut tertawa.

Diberitakan sebelumnya, menjelang Idul Fitri, kabar bakal bertemunya tokoh-tokoh politik semakin menguat.

Ada dua tokoh yang digadang kuat bertemu, yaitu Megawati dan Prabowo. Tetapi, dikabarkan pertemuan itu bakal didahului oleh Puan dan Prabowo.

Baca juga: 2 Jam Hadiri Open House Airlangga, Prabowo Bilang Ngomong Ini dan Itu

Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengungkapkan bahwa Megawati yang menugaskan Puan untuk menjalin komunikasi dengan Prabowo.

"Jadi, dari satu poin dan dua poin itu, muaranya Ibu menugaskan Mbak Puan memang untuk membangun komunikasi. Setelah membangun komunikasi, nanti Mbak Puan report," kata Said saat dihubungi, Senin (8/4/2024).

"Hasil report itulah yang akan menentukan Ibu ketua umum bertemu dengan Pak Prabowo, duduk bersama. Kan begitu," ujarnya lagi.

Baca juga: Gerindra Akui Prabowo Bicarakan Informal Formasi Kabinet, Digodok Lagi Setelah Putusan MK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com