Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Rapat Perdana, TKN Prabowo-Gibran Bahas Agenda Pilpres

Kompas.com - 09/11/2023, 22:39 WIB
Irfan Kamil,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar rapat perdana membahas agenda pemilihan presiden (Pilpres) 2024, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa tim yang telah dibentuk menyusun agenda-agenda yang akan dilakukan oleh Prabowo dan Gibran pada masa kampanye Pilpres mendatang.

“Dalam pertemuan malam ini, tadi diingatkan mengenai jadwal-jadwal yang terdekat, yaitu 13 (November) penetapan pasangan calon dan tanggal 14 pengundian nomor urut dan kemudian tanggal 28 (November)-10 (Februari) masa kampanye,” kata Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/11/202).

“Untuk itu, dari pengarah menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh TKN, terutama yang sekitar teknis terkait dengan penjadwalan,” ujar Ketua Umum Partai Golkar itu lagi.

Baca juga: TKN Gelar Rapat Perdana, Zulhas Sebut Bahas Cuti Prabowo-Gibran

Airlangga mengatakan, agenda masing-masing capres dan cawapres yang sudah terjadwal juga dibahas oleh TKN malam ini.

Termasuk, agenda yang melibatkan partai politik pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Di mana keseluruhan masukan itu telah disampaikan Ketua TKN dan dicatat oleh Sekretaris TKN. Dan oleh karena itu, Tim Pengarah secara periodik akan terus memberikan masukan dan untuk kami persilahkan Ketua TKN,” kata Airlangga.

Baca juga: Tak Khawatir Polemik MK Ganggu Langkah Prabowo-Gibran, TKN: Banyak Masyarakat Tak Terlalu Tahu

Dalam rapat perdana ini, Ketua TKN Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid turut hadir.

Selain itu, terlihat juga petinggi partai politik yang tergabung sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah ikut rapat perdana tersebut.

Mereka adalah Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad; Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Kemudian, Ketua Umum Gelora Anis Matta; Ketua Umum Partai Garuda Ridho Syahbana; Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono; dan Anggota Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran Gelar Rapat Perdana Malam Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com