Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Akan Kumpulkan Kader PPP Seluruh Indonesia, Bahas Pemenangan Pemilu

Kompas.com - 06/10/2023, 05:21 WIB
Singgih Wiryono,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan akan mengumpulkan kader PPP dari seluruh Indonesia untuk persiapan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai rapat pemenangan PPP di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) malam.

"Rencananya akan kita kumpulkan di Jakarta, sekitar tanggal 20 Oktober, itu sekitar dua minggu dari sekarang," kata Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini mengungkapkan, pengumpulan kader dilakukan guna memastikan ada tiga topik utama akan disuarakan PPP dalam Pemilu bisa sampai ke akar rumput.

Baca juga: Sandiaga Uno Akan Tetap All Out Dukung Ganjar meski Tak Jadi Cawapres

"Untuk memastikan satu bahasa, satu frekuensi dalam menyuarakan tiga topik utama dari PPP, yaitu harga murah, kerja mudah, hidup berkah bersama Ka'bah," ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut gerakan satu suara ini penting karena masa kampanye Pemilu 2024 relatif singkat.

"Jadi, kami tadi seperti layaknya persiapan untuk melakukan sprint, ada simulasi dan kita bicarakan dari perwilayah maupun juga persiapan dari materi yang kita akan bekali," katanya.

Selain itu, Sandiaga juga menyebut akan ada koordinasi persiapan dari segi alat peraga kampanye.

Sebagaimana diketahui, masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Sementara itu, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024, termasuk Pilpres dan pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Baca juga: PPP Pastikan Tetap Berada di Poros Ganjar meski Sandiaga Tak Dipilih Jadi Bakal Cawapres

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com