Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Ringkus Terduga Teroris dari Rumah Orangtuanya di Cirebon

Kompas.com - 15/10/2019, 09:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Senin (14/10/2019) malam, meringkus seorang terduga teroris berinisial LT di Cirebon, Jawa Barat.

"Tadi (malam) pukul 20.00 WIB, tim Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap terduga teroris LT," ujar Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Selasa (15/10/2019), sebagaimana dikutip Antara.

LT diringkus di rumah orangtuanya. Ia diketahui masih tinggal di rumah orangtua.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Lampung, Sita Amunisi dan Bahan Peledak hingga Diduga Terkait Jaringan JAD

Sehari-hari, LT bekerja sebagai penjual makanan di depan SD Panembahan.

Suhermanto menambahkan, penangkapan LT berkaitan dengan terduga teroris lain yang ditangkap pada Minggu (13/10/2019) berinisial YF.

"Masih satu rangkaian dengan yang di Jamblang (terduga teroris YF ) dan juga di Indramayu," ujar Suhermanto.

LT diketahui masuk ke dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon. YF merupakan pimpinan kelompok itu.

Kini, Densus masih melakukan interogasi terhadap LT. Belum ada keterangan lebih lanjut, baik dari kepolisian setempat maupun Mabes Polri. 

 

Kompas TV Pasca penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Densus 88 Anti Teror menangkap 22 terduga teroris di sejumlah wilayah di Indonesia sejak 10 sampai 14 Oktober. Terduga teroris itu diyakini akan melakukan teror dengan sasaran pemerintah dan kepolisian. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan ke-20 dua orang itu ditangkap di sejumlah wilayah yakni Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Utara, Jambi dan Jakarta. Dedi menyatakan Densus 88 hingga saat ini masih bekerja untuk menangkap sejumlah orang lainnya. Pada panangkapan kali ini densus juga menangkap 2 orang tersangka berinisial F-A dan W-B yang diduga terlibat dalam rencana penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Banten pada beberapa waktu lalu. Selan menangkap terduga teroris Densus 88 juga menyita barang bukti berupa sejumlah bahan peledak, buku jihad serta 1 pucuk airsoft gun. #PenusukanWiranto #Densus88 #TerdugaTeroris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com