Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Namanya sebagai Cawapres Jokowi, Ini Respons Puan

Kompas.com - 25/02/2018, 20:27 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Politisi PDI-P Puan Maharani enggan berkomentar saat ditanya peluang namanya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Jokowi di Pemilu 2019.

"Kalau itu no comment ya. Saya bicara yang lain. Belum ada pembicaraan ke situ," kata putri Megawati Soekarnoputri itu di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018).

Ia menyatakan penentuan cawapres merupakan kepentingan nasional, karena itu ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jokowi, dan para pimpinan partai pengusung.

Saat ditanya apakah dirinya menjadi salah satu pihak yang memberi masukan terkait pengusungan cawapres, Puan menjawab sebagai bagian dari partai tentu dirinya akan memberi dan menerima masukan terkait hal tersebut.

Baca juga : Puan Sebut Kader PDI-P Jadi Opsi Cawapres Jokowi

"Saya kan salah satu (pengurus) DPP. Bahwa salah satu (tugasnya) memberikan dukungan, ya kami sangat terbuka untuk menerima masukannya tapi bagaimana nantinya, itu keputusan ibu ketum," lanjut dia.

Sebelumnya Puan Maharani menyatakan partainya membuka kemungkinan untuk menyandingkan kader internal sebagai calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.

"Bisa jadi salah satu opsi. Kami punya nama yang sudah punya kapabilitas yang cukup tapi kembali lagi itu dimatangkan dan diputuskan ibu ketum (ketua umum). PDI-P partai besar. Punya kader internal yang masuk dalam bursa," kata Puan.

Kompas TV Nasdem optimistis Jokowi akan menjabat sebagai presiden di periode kedua.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com