Prabowo Mengaku Sulit Kendalikan Fadli Zon yang Kontroversial - Kompas.com

Prabowo Mengaku Sulit Kendalikan Fadli Zon yang Kontroversial

Kompas.com - 10/02/2018, 22:26 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika ditemui saat perayaan HUT Partai Gerindra ke-10 di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika ditemui saat perayaan HUT Partai Gerindra ke-10 di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menganggap demokrasi di Indonesia butuh sosok kontroversial seperti Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Fadli Zon yang penuh kontroversi, memang Demokrasi membutuhkan kontroversi, asal damai dan tentram," kata Prabowo dalam pidatonya di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018). Hari ini, Partai Gerindra merayakan ulang tahunnya yang ke-10 di Kantor DPP Gerindra.

Baca juga : Prabowo: Ferry Juliantono Bisa Jadi Presiden RI karena Ada O-nya

Prabowo mengaku sulit mengendalikan Fadli Zon agar tak membuat pernyataan atau sikap yang kontroversial meskipun awalnya Fadli Zon merupakan anak buahnya sebelum duduk di kursi pimpinan parlemen.

"Sekarang (Fadli Zon) Wakil Ketua DPR RI, dari segi protokol aku kalah, tetapi di partai aku masih (pemimpin) Fadli Zon," ujar Prabowo yang disambut tawa kadernya.

Prabowo juga bercanda, Fadli Zon yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga bisa menjadi Presiden Indonesia. Namun, kata dia, namanya perlu diubah terlebih dulu agar memenuhi syarat.

"Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono, memenuhi syarat jadi presiden RI, karena ada o-nya. Pak Fadli bisa juga, Fadli Zono," ujar Prabowo yang lagi-lagi membuat tawa kadernya pecah.

Baca juga : Prabowo: Saya Minta Maaf Waktu Muda Agak Galak

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler versi KompasTV hari ini.


Komentar

Close Ads X