Jokowi: Bekerja untuk Rakyat adalah Kampanye yang Baik - Kompas.com

Jokowi: Bekerja untuk Rakyat adalah Kampanye yang Baik

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 15/11/2017, 21:19 WIB
Presiden Joko Widodo berpidato di acara HUT ke-6 Partai Nasdem sekaligus pembukaan Rakernas partai tersebut di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo berpidato di acara HUT ke-6 Partai Nasdem sekaligus pembukaan Rakernas partai tersebut di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, bekerja untuk rakyat adalah kampanye yang efektif.

Hal itu diungkapkan  Jokowi dalam pidatonya pada peringatan HUT ke-6 sekaligus pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017) malam.

Awalnya, Presiden mengingatkan belasan ribu fungsionaris Nasdem se-Indonesia yang hadir pada acara itu, bahwa tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik.

"Sebentar lagi akan ada Pilkada, tahun depannya lagi ada Pemilu, baik legislatif atau presiden. Kita ingin suasana bangsa ini harus tetap tenang," ujar Jokowi.

Baca: Resmi, NasDem Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jokowi menegaskan, masyarakat Indonesia tidak boleh terganggu oleh proses demokrasi.

Jika rakyat tenang dan senang, maka akan memberikan kontribusi positif bagi aspek stabilitas negara, baik keamanan atau ekonomi.

"Kalau rakyat senang dan tenang, kita semuanya juga bisa terus bekerja, memenuhi kebutuhannya rakyat. Karena bekerja untuk rakyat adalah kampanye yang baik," lanjut dia.

Pernyataan Jokowi  tersebut disambut tepuk tangan dan sorak-sorai peserta acara.

Kompas TV Partai Nasdem akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM