Resmi, Nasdem Dukung Jokowi di Pilpres 2019 - Kompas.com

Resmi, Nasdem Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Moh. Nadlir
Kompas.com - 15/11/2017, 21:10 WIB
Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Nasdem ke-IV resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (15/11/2017).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Nasdem ke-IV resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Nasdem resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke-IV, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa partainya tak akan berpaling sedikitpun dan akan tetap mendukung Jokowi pada pilpres mendatang.

"Saya akan memproklamirkan, bahwasanya Nasdem telah belajar dari para pahlawannya. Nasdem teguh dalam memegang prinsip perjuangan," ujar Paloh di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (15/11/2017).

"Tidak ada satu pun kata, sesenti pun yang berubah dari prinsip bahwa Jokowi adalah kita, dan kita adalah Jokowi, kita adalah Jokowi," tegas Paloh.

Untuk itu partainya secara resmi kembali memberikan dukungan kepada Jokowi maju kembali dalam kontestasi pilpres 2019 mendatang.

"Untuk itu saya menyatakan Nasdem akan bertanggungjawab secara total maju dan mundur mendukung kepemimpinan Jokowi," ujar Paloh. 

"Dengan mengucap bismillah saya nyatakan partai Nasdem dengan resmi mencalonkan kembali Presiden Jokowi sebagai calon presiden partai Nasdem pada pemilu 2019," tutup Paloh.

Sebagaimana diketahui, Rakernas yang digelar pada 15-17 November 2017 itu akan diisi pembahasan program kerja Nasdem setahun ke depan.

Selain itu juga diskusi dan dialog interaktif membahas problem aktual yang ada saat ini.

Paling utama, yakni deklarasi Nasdem mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali sebagai Presiden di 2019.

Rangkaian rakernas diketahui telah dimulai sejak kemarin Selasa (14/11/2017) yakni Apel Siaga Nasional Garda Pemuda Nasdem.

PenulisMoh. Nadlir
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM