Ridwan Kamil: Tidak Mudah Bersanding dengan Kang Dedi Mulyadi - Kompas.com

Ridwan Kamil: Tidak Mudah Bersanding dengan Kang Dedi Mulyadi

Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Kompas.com - 07/10/2017, 19:31 WIB
Ridwan Kamil dan Dedi MulyadiDok Kompas.com Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak terlalu dipusingkan soal kemungkinan upaya menyandingkan dirinya dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut Ridwan Kamil, sudah sejak awal dia tidak terlalu pro aktif menjalin komunikasi dengan pihak Dedi yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat.

"Tidak mudah bersanding dengan Kang Dedi, karena dia juga mau jadi nomor satu. Koalisi dengan Golkar bisa, tapi harus dengan kader lain," ucap Ridwan Kamil, saat berada di Bogor, Sabtu (7/10/2017).

"Saya pada posisi menunggu. Didukung, Alhamdulillah, tidak didukung tidak apa-apa," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

(Baca juga: Golkar: Yang Kami Tawarkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi)

Ia menjelaskan, pilihannya untuk menjadi calon gubernur karena seorang gubernur bisa melakukan tindakan langsung jika ada persoalan.

"Saya tipe orang yang selalu siap membereskan masalah. Kalau jadi orang nomor dua (wakil), ya tugasnya kalau nomor satu itu tidak berfungsi. Jadi, saya juga harus cari wakil yang bisa legawa," kata Kang Emil.

Selain itu, Emil melanjutkan, berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada September silam, dia berada di posisi nomor satu dalam hal elektabilitas.

(Baca juga: Ridwan Kamil Masih Butuh Kursi untuk Maju Pilkada Jabar)

Meski begitu, orang nomor satu di Kota Bandung itu tidak ingin hasil survei tersebut menjadi patokan.

"Alhamdulillah, posisi stabil di nomor satu. Tapi survei itu bukan ukuran utama. Golkar ingin mencari pasangan yang bisa menang, mungkin karena itu posisi saya diminati. Tapi saya tidak memaksa," kata dia.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM