Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Maritim Janji Bantu Bangun Museum Marinir

Kompas.com - 09/08/2015, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Indroyono Soesilo mengunjungi Museum Marinir di Mako Pasmar-2, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2015).

Dalam kujungannya, Menko Maritim melihat secara langsung Panji KKO-AL (Marinir) yang diberikan Presiden Pertama RI Ir Soekarno di Ruang Panji. Selanjutnya, Indroyono melihat–lihat benda-benda dan foto-foto bersejarah Korps Marinir di Museum Marinir.

Di sela-sela kunjungan, Menko Maritim menyampaikan kepada Komandan Korps Marinir bahwa akan membantu pembangunan Museum Korps Marinir. Ini dilakukan mengingat betapa pentingnya nilai sejarah perjuangan dalam memperebutkan kemerdekaan RI, khususnya perjuangan para prajurit Korps Marinir yang selalu hadir dalam setiap palagan.

"Betapa sayangnya benda-benda yang sangat bernilai ini, jika tidak tertata dan tersusun rapi," kata Indroyono.

Turut mendampingi Menko Maritim, Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin, Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Arif Ruslan dan Dandenma Mako Pasmar-2 Mayor Marinir Argo Setiyono.

Usai kunjungan dari Museum Marinir, Menko Maritim memberikan dua buku untuk kenangan-kenangan. Buku itu adalah ensklopedia tulisan Menko Maritim berjudul "Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia" yang diberikan kepada Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana dan Brigjen TNI (Mar) RM Trusono. (Wahyu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com