Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Komentar Menhuk dan HAM Terkait Penembakan Mobil Amien Rais

Kompas.com - 06/11/2014, 16:19 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menyayangkan adanya kasus penembakan mobil Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Ia meminta aparat penegak hukum segera bergerak mengungkap pelaku dan motif di baliknya.

"Seharusnya itu tidak pernah terjadi. Jadi kita minta polisi segera menindak," kata Yasonna, saat dijumpai di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Saat ditanya lebih jauh, Yasonna enggan berspekulasi mengenai motif di balik penembakan mobil Amien Rais. Ia sulit memercayai jika peristiwa itu terjadi karena alasan politik.

"Saya tidak bisa menduga. Tapi saya kira tidak ada hubungan antara KMP (Koalisi Merah Putih) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, orang tak dikenal menembak bagian belakang mobil Amien yang terparkir di halaman rumahnya. Saat kejadian, waktu menunjukkan sekitar pukul 02.00 WIB dan Amien sedang tertidur di dalam rumahnya, di Perumahan Pandean Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com