Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Percayalah, Saya Sudah Kerja Keras Kembalikan Kejayaan TNI

Kompas.com - 07/10/2014, 15:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, selama 10 tahun masa pemerintahannya, ia telah berusaha mengembalikan kejayaan TNI. Ia berharap agar apa yang telah dilakukannya selama ini dapat dilanjutkan oleh pemerintahan yang akan datang.

"Percayalah, saya sudah bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan TNI. Bukan hanya menjadikan TNI yang kuat, tetapi yang ditakuti lawan, disegani lawan, dan juga dicintai rakyat," kata SBY saat memberikan sambutan dalam upacara HUT ke-69 TNI di Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014).

Lebih lanjut, SBY menyebutkan telah dilakukan sejumlah peremajaan dan modernisasi di tubuh TNI, di antaranya pembelian rudal pertahanan, roket multitaktis dan senjata artileri, serta helikopter Apache untuk TNI Angkatan Darat.

Sementara untuk TNI Angkatan Laut, pemerintah telah membeli sejumlah kapal perang baru kelas Sigma dan kapal kelas frigate. Selain itu, pembelian sejumlah pesawat Sukhoi Su 27, heli Super Tucano, dan pesawat F-16 Fighting Falcon untuk TNI Angkatan Udara.

"Kemudian, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan anggota TNI juga ditingkatkan, mulai dari peningkatan tunjangan, pemberian gaji ke-13, dan uang lauk pauk. Kita harap kesejahteraan prajurit dan veteran bisa kita tingkatkan," kata SBY.

SBY menambahkan, peringatan HUT TNI kali ini merupakan peringatan terakhir yang ia ikuti sebagai presiden. Ia berharap, profesionalitas TNI dapat terus ditingkatkan.

"Jadilah tentara rakyat dan tentara pejuang yang mencintai dan dicintai rakyat," pesan SBY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com