Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayono Isman: Saya Masih Netral

Kompas.com - 16/06/2014, 12:41 WIB
Meidella Syahni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Hayono Isman, mengaku tidak keberatan dengan deklarasi dukungan fraksi Partai Demokrat kepada pasangan calon presiden nomor satu, Prabowo-Hatta. Namun, secara pribadi, dia menyatakan masih netral. "Itu kan fraksi ya. Secara pribadi, saya kan bisa lain," ujar Hayono ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Ketua Umum Kosgoro ini menyatakan, hingga saat ini dia masih netral, tidak mendukung salah satu capres, meski dalam internal Kosgoro sudah terjadi perpecahan suara antara pendukung Prabowo dan Jokowi. "Sebagai Ketua Umum Kosgoro, saya tetap harus netral," katanya.

Partai Demokrat, menurut Hayono, belum menerima instruksi dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono terkait dukungan untuk capres. Hal ini karena tidak adanya kader Demokrat yang maju sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Namun, kini, terang Hayono, masyarakat tidak lagi melihat partai untuk menentukan pilihan. Pemilih akan lebih melihat sosok calon presiden. "Sebagai warga negara, saya ikut mencermati. Sejak debat pertama, saya sudah punya pilihan, namun belum bisa saya sebutkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com