Rabu, 23 Juli 2014

News / Nasional

Koruptor

Sherny Kusut dan Tegang

Rabu, 13 Juni 2012 | 20:17 WIB

Berita terkait

TANGERANG, KOMPAS.com - Wajah Sherny Kojongian (49), terpidana perkara korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) tampak kelelahan, ketika berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Dewasa Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (13/6/2012).

Ia terlihat agak kusut, dan tegang saat berbincang-bincang dengan penasihat hukumnya Afrian Bondjol dari OC Kaligis & Associates, bersama dua orang lainnya di ruang tamu tahanan dalam lapas itu.

Kompas yang berada dalam Kantor Lapas tersebut sempat melihat raut wajah kusut dan tegang Sherny, saat dia menengok di sela-sela perbincangan mereka dalam ruangan tersebut.

Usai berbincang dengan Sherny, Afrian bersama dua orang yang menyertainya bertemu dengan Sherny keluar dari kantor lapas.

Saat ditanya bagaimana kesehatan kliennya, Afrian mengatakan "Bu Sherny sehat saja. Cuma agak syok dengan penangkapan ini," kata Afrian.

Tahun 2002, Sherny, mantan direktur Bank Harapan Sentosa divonis 20 tahun penjara karena terbukti korupsi dana BLBI. Dia dituduh menerima aliran dana sebesar Rp 1,95 Triliun.


Penulis: Pingkan E Dundu
Editor : Agus Mulyadi