Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga: Saya Akan Bawa Golkar Lebih Aspiratif Terhadap Keinginan Rakyat

Kompas.com - 12/05/2016, 06:34 WIB
Kristian Erdianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji akan mengubah Partai Golkar menjadi partai yang aspiratif terhadap keinginan rakyat.

Janji itu akan diwujudkannya jika terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa di Bali pada 15-17 Mei mendatang.

Airlangga mengatakan, untuk membuat Golkar menjadi partai yang aspiratif, perlu pelibatan seluruh kader baik di pusat maupun daerah dalam membuat keputusan.

(Baca: Airlangga: Bila Perlu, 24 Jam untuk Golkar)

"Saya akan membawa Partai Golkar agar aspiratif terhadap keinginan rakyat. Saya akan dorong keputusan yang partisipatif dengan melibatkan para ketua baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional," ujar Airlangga, dalam debat publik, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/5/2016).

Selain itu, dia juga berjanji akan membuka kesempatan kepada siapapun untuk berkiprah di Partai Golkar dengan merekrut banyak kader tanpa memandang status dan latar belakangnya.

(Baca: Airlangga Ingatkan Tradisi "Urunan" di Golkar)

Menurut dia, Partai Golkar harus memiliki iklim politik yang inklusif dan terbuka agar Golkar mampu membuat kebijakan politik yang baik dalam mewujudkan visi negara kesejahteraan 2045.

"Saya akan merekrut banyak kader tanpa peduli apakah dia dari Pasar Klewer atau dari kota. Semua punya kesempatan untuk berkiprah di Partai Golkar. Saya akan membuat politik di Golkar itu inklusif," kata Airlangga.

Kompas TV Kampanye Caketum Golkar Zona 2 Dimulai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com