Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanura Rela Tak Dapat Kursi Pimpinan MPR demi PPP

Kompas.com - 07/10/2014, 14:37 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin mengatakan, partainya akan merelakan kursi Pimpinan MPR dalam paket yang diajukan Koalisi Indonesia Hebat jika ada parpol lain yang ingin bergabung. Parpol lain yang dimaksud adalah salah satu parpol dari Koalisi Merah Putih.

"Kalau ada tambahan fraksi lain yang ikut kelompok Jokowi-JK, kami Fraksi Hanura legowo memberikan tempat kepada teman-teman," kata Saleh Husin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Saleh tidak menyebutkan siapa yang sejauh ini berpeluang bergabung dalam paket Pimpinan MPR yang akan diajukan koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla. Akan tetapi, Partai Persatuan Pembangunan yang akhirnya terlempar dari komposisi paket calon pimpinan yang akan diajukan Koalisi Merah Putih, menyatakan siap pindah kubu.

"Kita lihat nanti. Kan sudah tahu (siapa yang akan gabung)," kata Saleh.

Saleh mengatakan, dalam pemilihan pimpinan MPR ini, yang terpenting adalah mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Jadi kami enggak masuk unsur pimpinan enggak masalah," ujarnya.

Sebelumnya, PPP menyatakan marah dan kecewa terhadap Koalisi Merah Putih yang tak memenuhi janji memberikan satu kursi Pimpinan MPR untuk PPP. Sejumlah elite PPP pun mengaku tidak menutup kemungkinan mereka akan pindah ke paket yang diajukan Jokowi-JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com