Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Harusnya Prabowo Jadi Negarawan yang Bisa Kita Contoh"

Kompas.com - 22/07/2014, 17:35 WIB
Fathur Rochman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Juru bicara calon wakil presiden Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah, menyayangkan keputusan calon presiden Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses Pemilu Presiden 2014. Menurut Poempida, Prabowo seharusnya menjadi negarawan yang sikapnya bisa dicontoh oleh masyarakat.

"Kalau seperti ini, terus terang saya sangat kecewa. Harusnya Prabowo jadi negarawan yang bisa jadi contoh untuk kita semua," ujar Poempida saat ditemui di Jenggala Center, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Poempida mengatakan, jika Prabowo menemukan kecurangan dalam pelaksanaan pilpres, dia dapat menempuh ke jalur hukum. Misalnya, melaporkan ke Mahkamah Konstitusi atau ke kepolisian.

"Kalau ditemukan kecurangan, silakan diproses ke dalam proses hukum yang ada. Ada MK, ada kepolisian," ujar Poempida.

Sebelumnya, Prabowo menganggap proses pelaksanaan Pilpres 2014 yang diselenggarakan oleh KPU bermasalah, tidak demokratis, dan bertentangan dengan UUD 1945. Karena itu, ia menolak pelaksanaan pilpres dan menarik diri dari proses pilpres. (baca: Ini Pernyataan Sikap Prabowo yang Menolak Pelaksanaan Pilpres 2014)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com