Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan di Nagreg Boleh, Pasar Tumpah Dicegah

Kompas.com - 27/07/2013, 06:16 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Evert Erenst Mangindaan terkejut saat melihat jalur baru Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, sudah dipenuhi pedagang di sisinya. Namun, ia mempersilakan mereka tetap jualan selama tak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Soal pasar tumpah yang sering muncul di beberapa daerah, ia sudah minta pemerintah daerah untuk mencegahnya dengan cara mendorong ke dalam pasar.

"Iya, saya kaget lihatnya," kata Mangindaan di Nagreg, Jumat (26/7/2013).

Kendati demikian, ia tidak mempermasalahkan para pedagang selama tidak mengganggu dan membuat macet arus lalu lintas di jalur langganan arus mudik tersebut.

"Boleh berjualan, yang penting lalu lintas jangan berhenti. Kalau tidak berhenti, berarti tidak mengganggu," ucapnya.

Selain itu, untuk menyikapi pasar tumpah yang kerap menimbulkan kemacetan di beberapa titik di jalur mudik Lebaran, Menhub mengaku telah memerintahkan semua pejabat daerah agar menarik para pedagang masuk ke dalam pasar.

"Kami sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk tarik ke dalam. Jangan berjualan di sepanjang jalan, apalagi pantura. Sudah diupayakan oleh bupati masing-masing," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com