Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Tak Hadiri Peringatan 40 Hari Taufiq Kiemas

Kompas.com - 19/07/2013, 23:17 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam peringatan 40 hari wafatnya almarhum Taufiq Kiemas yang dilakukan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (19/7/2013). Puan Maharani hadir mewakili keluarga.

Kepada para wartawan, Puan mengatakan, Mega kelelahan setelah acara 40 hari wafatnya Taufiq Kiemas yang digelar pada Rabu (17/7/2013) lalu. "Karena Ibu Mega kecapekan, jadi saya yang mewakili dari keluarga," ucap Puan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, tak ada persoalan terkait ketidakhadiran Mega dalam acara kali ini.

Acara tahlilanTaufiq Kiemas kali ini dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, seluruh jajaran pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. Hadir juga sejumlah politisi dari berbagai partai politik dalam acara ini.

Seperti diketahui, Taufiq Kiemas meninggal dunia pada 8 Juni lalu di Singapura setelah menjalani perawatan. Posisi Taufiq di MPR akhirnya digantikan oleh sesama rekannya di PDI Perjuangan, Sidarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com