Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

BNPT Siapkan Pengamanan Kegiatan World Water Forum Ke-10

Kompas.com - 21/04/2024, 16:48 WIB
Aningtias Jatmika,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comBadan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selaku Anggota Panitia Nasional Bidang Keamanan dan Kesehatan World Water Forum (WWF) ke-10 melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra-kegiatan hingga pasca-kegiatan.

“Kami akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan, mulai dari tahap pra-pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca-pelaksanaan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Roedy Widodo dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (21/4/2024).

BNPT bersama Polri dan TNI melakukan upaya preventive strike dalam WWF 2024.BNPT BNPT bersama Polri dan TNI melakukan upaya preventive strike dalam WWF 2024.

Roedy menjelaskan, rangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada seluruh venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, melakukan pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap, forum internasional tersebut dapat berjalan aman dengan upaya preventive strike.

“Kami upayakan (agar gelaran berjalan dengan) aman. Tidak ada serangan atau zero attack. Kami akan melakukan langkah-langkah pengamanan secara lebih cepat,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com