Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Sebut Semua Kunjungan Ganjar, Termasuk ke Surabaya Dilaporkan ke TPN

Kompas.com - 04/10/2023, 21:13 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa semua kegiatan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dilaporkan ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

Hal ini disampaikannya saat ditanya soal laporan kunjungan Ganjar beberapa waktu terakhir yaitu di Surabaya, Jawa Timur.

"Sehingga tugas-tugas Pak Ganjar, akan ke mana, bertemu dengan siapa, dan dalam pertemuan itu makna elektoralnya seperti apa, itu langsung di bawah koordinasi tim pemenangan," kata Hasto ditemui di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

Baca juga: Andi Widjajanto Ikut Rapat TPN Ganjar, Sekjen PDI-P: Sebagai Narasumber

Hasto menyampaikan bahwa TPN kini berada di bawah pimpinan Ketua Arsjad Rasjid.

Dia mengeklaim, TPN berjalan dan tertata dengan baik di bawah kepemimpinan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu.

"Bahkan tadi disampaikan ada 6 arahan, kebijakan yang bahkan penjabaran dari arahan para ketua umum partai politik pengusung Pak Ganjar," sebut dia.

Sementara itu, Ketua TPN Arsjad Rasjid tak memaparkan khusus soal kunjungan Ganjar beberapa waktu terakhir.

Dia hanya menyampaikan beberapa hal terkait teknis operasional TPN terkini. Arsjad mengungkap beberapa nama tambahan yang akan menduduki Wakil Ketua TPN.

Nama-nama itu di antaranya, Angela Tanoesoedibjo, Benny Rhamdani, Ammarsjah Purba, Andi Gani Nena Wea, Ahmad Basarah, dan Usman Tokan.

Baca juga: Arsjad Rasjid Umumkan 9 Nama Wakil Ketua TPN Ganjar, Ada Andi Gani sampai Ahmad Basarah

Menurut Arsjad, struktur TPN Ganjar akan terus bertambah hingga tahapan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibuka.

"Jadi nanti pada waktunya setiap hari atau dua hari sekali, atau seminggu sekali akan kami keluarkan informasi mengenai kepengurusan dalam TPN GP ini, sekali lagi saya harus bawahi akan terus bertambah sampai dengan nanti waktu registrasi ke KPU," ungkap Arsjad.

Kunjungan Ganjar terkini yaitu di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya saat PDI-P mengadakan penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada Minggu (1/10/2023).

Hasto menuturkan, kunjungan ke Surabaya itu dalam rangka menemui rakyat. Di sisi lain, Ganjar juga disebut bertemu orang spesial dan khusus.

Banyak yang berspekulasi bahwa mantan Gubernur Jawa Tengah itu bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai sosok yang digadang kuat menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com