Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Hadiri Acara Pameran Alutsista di Monas, Disambut Panglima TNI

Kompas.com - 24/09/2023, 09:11 WIB
Irfan Kamil,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) menghadiri pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI yang digelar di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, JK tiba di tempat acara pukul 08.29 WIB. Kehadirannya langsung disambut Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

Mengenakan kaus putih, JK langsung diajak duduk bersama Panglima TNI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah petinggi TNI.

Baca juga: Jelang HUT Ke-78, TNI Gelar Pameran Alutista di Monas

Adapun Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI yang jatuh pada Rabu, 5 Oktober 2023 mendatang.

“Mulai dari pagi ini, nanti secara berturut-turut sampai tanggal 5 Oktober, hari H-nya akan dilaksanakan upacara parade,” ujar Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam sambutannya di silang Monas, Minggu pagi.

Dalam kegiatan pagi ini, Panglima TNI bersama ratusan anggota TNI dan Polri turut memeriahkan acara yang dimulai dengan senam pagi. Panglima dan jajarannya juga ikut melaksanakan jalan sehat mengitari area Monas.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pameran alutista di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI yang jatuh pada Rabu, 5 Oktober 2023 mendatang.KOMPAS.com / IRFAN KAMIL Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pameran alutista di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI yang jatuh pada Rabu, 5 Oktober 2023 mendatang.

Selian kegiatan olahraga, TNI juga turut melaksanakan pameran alutista dan panggung hiburan untuk masyarakat.

“Kita gelar pameran alutista, kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, donor darah semuanya ada di sini, masyarakat dapat hadir; melihat postur tni yang ada di sini,” kata Panglima.

“Silakan masyarakat berduyun-duyun untuk melihat hiburan ataupun alutista TNI yang ada di Monas ini,” imbuhnya.

Baca juga: Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Dirawat Intensif, Purnawirawan TNI AD Gelar Doa Bersama

Sebagai informasi, alutsista TNI yang dipamerkan di Monas berjumlah 125 unit, dengan rincian Mabes TNI 5 unit, TNIAD 45 unit, TNI AL 45 unit dan TNI AU 30 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com