Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari ke Jombang, Anies Sowan ke Ibunda Muhaimin Iskandar

Kompas.com - 31/08/2023, 16:05 WIB
Singgih Wiryono,
Bagus Santosa

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan sowan ke ibunda dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Muhassonah Hasbullah.

Anies menyempatkan diri datang ke kediaman Hajah Muhassonah di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur saat melakukan safari politik, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Anies Ingin Pemerintah Tak Ragu Investasi di Bidang Pendidikan

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Anies datang bersama Istrinya, Ferry Farhati saat ke rumah orangtua Cak Imin bersama. Anies disebut datang untuk bersilaturahmi dan meminta doa kepada Muhassonah.

Agenda silaturahmi tersebut melengkapi safari politik yang digelar di Jombang.

"Kami Alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (kediaman Muhassonah di Jombang)," kata Anies.

Selain ke Muhassonah, Anies juga disebut ke Pondok Pesantren Tebuireng yang merupakan pesantren didirikan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari.

Baca juga: Anies Ingin Komersialisasi Pendidikan Tinggi Dihentikan

Saat bertandang ke Tebuireng, Anies mengatakan, bersykur bisa menyambung tali silaturahmi dengan penerus pengurus Tebuireng KH Kikin Abdul Hakim dan Nyai Lelly Lailiyah Hakim.

"Kami bersyukur bisa menyambung tali silaturahmi dengan keluarga besar Tebuireng. Bertemu dengan KH Kikin dan Ibu Nyai Lelly," tutur Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com