Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh dan Anies Baswedan Bakal Beri Pidato Politik di GBK pada 16 Juli

Kompas.com - 04/07/2023, 15:51 WIB
Tatang Guritno,
Bagus Santosa

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Nasdem bakal menggelar acara Apel Siaga Perubahan untuk penguatan pemenangan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 16 Juli 2023.

Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengungkapkan, dalam acara tersebut, Anies dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan memberikan pidato politik. 

“Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketum (Surya Paloh), ada juga pidato dari Anies sebagai capres,” ujar Sugeng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Baca juga: Nasdem Bakal Bikin Acara Penguatan Pemenangan Anies Baswedan 16 Juli di GBK

Ia mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari konsolidasi kader Nasdem dari pusat hingga akar rumput untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

“Pak Surya bagaimana mengecek kesiapan kita menghadapi pemilu yang tinggal 8 bulan ini,” kata dia.

Di sisi lain, Sugeng menekankan bahwa tak ada pengumuman bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies pada momen tersebut.

Ia menuturkan, momentum deklarasi bacawapres telah diserahkan oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pada Anies sendiri.

“Kapan akan diumumkan? Itu rasionalitas dan intuisi Pak Anies,” imbuh dia.

Baca juga: Plt Sekjen Nasdem Ditugaskan Surya Paloh Pantau Sidang Plate

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie atau Gus Choi mengatakan, acara ini akan dihadiri 200.000 orang kader Nasdem.

Terpisah, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah mengatakan, pihaknya akan mengundang partai politik (parpol) yang tergabung dalam KPP, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

"Namun nanti memang fokus kekuatan yang akan hadir itu menghadirkan seluruh kader, yang disebut kader adalah pengurus Nasdem di tingkat pusat sampai pusat kabupaten/kota, sampai tingkat ranting," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com