Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Bawaslu Pingsan Saat Acara HUT Polri Karena Kelelahan

Kompas.com - 02/07/2023, 06:07 WIB
Vitorio Mantalean,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, disebut masih dirawat di RSAL Mintohardjo hingga Sabtu (1/7/2023) malam.

"Kondisi saat ini sudah siuman dan masih dirawat di ruang IGD RSAL Mintohardjo," ucap Kepala Subbagian Humas Bawaslu RI, Ali Imron, kepada Kompas.com jelang tengah malam.

Ali menyebutkan bahwa berdasarkan hasil diagnosis, gula darah Bagja turun sebelum pingsan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga: Pingsan di Acara HUT Ke-77 Polri, Ketua Bawaslu Kini Sudah Sadar

"Kecapekan dan belum sempat sarapan saat menghadiri acara HUT Bhayangkara," ujar Ali.

Sebelumnya, Bagja dilaporkan pingsan pada Sabtu sore di GBK. Sebelum pingsan, Bagja sempat menggunakan inhaler di hidungnya dan dipantau sejumlah petugas.

Bagja lalu ditandu keluar stadion dan diberikan pertolongan pertama ketika pingsan. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mendampingi Bagja dan turut serta di dalam ambulans yang melarikan Bagja ke RSAL Mintohardjo.

Baca juga: Ketua Bawaslu Pingsan di Acara HUT ke-77 Polri di GBK, Dibawa ke RS TNI AL Mintoharjo

Setibanya di RSAL Mintohardjo, Bagja segera diberikan alat bantu napas sebelum akhirnya siuman. Bawaslu mengonfirmasi bahwa Bagja sudah bisa diajak berbincang-bincang setelah sadarkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com