Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GASPOL! Hari Ini: Tak Cuma Rafael Alun, Ada 1.500 Pejabat Kaburkan LHKPN

Kompas.com - 12/04/2023, 17:21 WIB
Bagus Santosa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pejabat Direktorat Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan publik setelah anaknya tersangkut kasus penganiayaan.

Dari kasus anaknya itu, kekayaan Rafael dipantau warganet. Sebab, gaya hidup mewah Rafael dan keluarganya dinilai janggal karena tak sesuai dengan profil jabatannya sebagai eselon III di Kemenkeu.

Baca juga: GASPOL! HARI INI: Jalan Politik Megawati di Mata Hasto Kristiyanto

LHKPN Rafael pun diklarifikasi KPK dan ditemukan adanya indikasi pelanggaran pidana. Dia kini jadi tersangka kasus gratifikasi.

Dari kasus Rafael, makin banyak pejabat dan keluarganya yang dipantau warganet, apalagi yang bergaya hidup mewah. KPK pun jadi mudah mengklarifikasi harta kekayaan pejabat, karena informasi tersebut muncul di media sosial.

Baca juga: GASPOL! Hari Ini: Air Mata Abraham Samad untuk Sang Ibu

Bagaimana Upaya KPK dalam menilik pejabat yang bergaya hidup mewah? Dan apa motif seorang penyelenggara negara 'mengaburkan' laporan harta kekayaannya?

Simak obrolan selengkapnya di Gaspol! Kompas.com bertajuk "Tak Cuma Rafael Alun, KPK Ungkap Ada 1.500 Orang 'Kaburkan' LHKPN, Pejabat Top Semua!" di Youtube Kompas.com!

LIVE PREMIER! Rabu, 12 April 2023 pukul 19.00 WIB. Simak tayangan lengkapnya melalui tautan di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com