Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2023, 00:00 WIB
Tari Oktaviani

Penulis

KOMPAS.com - Tanggal 28 Maret 2023 jatuh pada hari Selasa. Setiap tanggal 28 Maret ditetapkan sebagai Hari Kue Black Forest di Amerika Serikat.

Selain itu, tanggal 28 Maret juga diperingati sebagai hari lain. Berikut peringatan dan perayaan yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2023:

Hari Kue Black Forest

Setiap tanggal 28 Maret di Amerika Serikat diperingati sebagai Hari Kue Black Forest Nasional. Tidak diketahui bagaimana asal usulnya sampai ditetapkan sebagai hari perayaan. 

Kue Black Forest merupakan kue coklat yang biasa digunakan untuk ulang tahun. Kue ini terkenal di belahan dunia. 

Asal usul kue black forest juga masih diperdebatkan. Melansir National Today, ada yang beranggapan bahwa kue black forest mendapatkan namanya dari alkohol.

'Schwarzwald' adalah nama Jerman untuk Hutan Hitam, dan kue black forest atau hutan hitam disebut 'Schwarzwälder Kirsch' dalam bahasa Jerman.

Cerita lain menunjuk pada kue yang ditemukan pada tahun 1915 oleh Josef Keller, seorang koki kue di Caf Arend di Bad Godesberg. Namun ada juga yang mengklaim bahwa master patissier, Erwin Hildenbrand adalah orang yang menemukan resep kue tersebut pada tahun 1930.

Baca juga: Tanggal 21 Maret Hari Memperingati Apa?

Hari Kehormatan Pada Kucing

Tidak hanya ada Hari Kue Black Forest, tanggal 28 Maret di Amerika Serikat juga terdapat Hari Kehormatan Pada Kucing atau yang dikenal dengan Respect Your Cat Day.

Tidak diketahui bagaimana asal muasal penetapan hari tersebut. Namun diharapkan dengan adanya hari ini maka manusia bisa lebih sayang pada kucing peliharaannya.

Kucing merupakan hewan banyak dipelihara orang. Namun di luar sana tetap masih banyak kucing liar yang terlantar. Oleh karenanya diharapkan bisa saling menyayangi baik itu kucing peliharaan atau kucing liar sekalipun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com