Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2022, 12:37 WIB
Penulis Irfan Kamil
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menemui Partai Nasdem untuk membahas berbagai persoalan bangsa di NasDem Tower, Senin (22/8/2022) besok pada pukul 11.00 WIB.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan kedua partai merupakan bentuk konsolidasi antarpartai politik yang saat ini mendukung pemerintah.

"Kita sudah lama tidak bertemu dalam kunjungan ke kantor partai, dan kantor partai Nasdem ini kan kantornya baru, kami belum pernah melakukan kunjungan ke sana, tentu saja sebagai pimpinan parpol akan membahas berbagai persoalan bangsa dan negara," kata Hasto saat ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Minggu, (21/8/2022).

Baca juga: Besok PDIP Temui Surya Paloh di Nasdem Tower, Ada Apa?

Hasto mengatakan, pertemuan PDIP dan Nasdem juga mengagendakan pembahasan berbagai langkah konsolidasi guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ia menegaskan bahwa safari politik ke Partai Nasdem ini juga bagian dari upaya secara bersama-sama memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Waprep Ma'ruf Amin.

Tentunya, kata Hasto, dalam mempersiapan agenda internasional hingga persoalan pangan di tengah krisis ekonomi dunia.

Baca juga: Peta Jalan Jokowi Mengusung Capres Pengganti...

"Terutama di dalam kepemimpinan G20, kemudian kepemimpinan ASEAN, berbagai agenda di dalam mengatasi berbagai persoalan pangan, itu juga tidak luput dari pembahasan," papar Hasto.

Adapun, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey hingga Bapilu PDIP Bambang Wuryanto akan datang langsung saat safari politik ke Partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Puan Maharani mengatakan, pertemuan antara jajaran PDIP dan Nasdem merupakan silaturahmi antara dua partai politik.

“Insya Allah besok mau ketemu dengan Surya Paloh, bagaimana nanti pertemuannya insya Allah semua bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Puan.

“Silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia lebih baik,” ucapnya.

Puan menambahkan, dalam silaturahmi tersebut, PDIP diagendakan bakal mendatangi Partai Nasdem. Sebab, kata Puan, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh merupakan tokoh politik senior di Indonesia.

“Pak Surya itu senior saya, Om saya, Pak Surya itu teman orangtua saya, lebih tua jadi saya yang datang,” ucap Ketua DPR RI itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.