Kompas.com - 02/05/2022, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai memberlakukan skema contraflow atau lawan arus mulai dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) hingga Km 87 GT Cipali.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, skema tersebut diberlakukan sejak pukul 15.17 WIB.

"Contraflow dari Km 70 sampai dengan 87 Cipali sudah dibuka (diberlakukan sejak) pukul 15.17 (WIB)," ujar Eddy, kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Contraflow Kembali Berlaku di Tol Cikampek Km 47-70 Sejak Pukul 12.20 WIB

Eddy mengatakan, pemberlakuan skema tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan atau diskresi kepolisian.

Sebelumnya, polisi juga memberlakukan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari Km 47 sampai Km 70 GT Cikatama sejak pukul 12.20 WIB.

"Sistem contraflow sedang diberlakukan dari Km 47 sampai dengan 70 GT Cikatama dari pukul 12.20 (WIB)," kata Eddy.

Secara terpisah, pihak Jasa Marga mengatakan, skema contraflow dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar dalam keterangan tertulisnya mengimbau warga selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Muhammad.

Baca juga: 53.342 Kendaraan Lewati Gerbang Tol Cikampek Utama pada H-1 Lebaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.