Kompas.com - 14/03/2022, 05:00 WIB
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menginap di lokasi tempat dibangunnya ibu kota negara (IKN) Nusantara, Selasa (15/3/2022).

Heru menuturkan, Presiden akan menginap bersama sejumlah pejabat. Heru menyebut salah satunya adalah Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Heru pun memastikan bahwa Pangdam VI Mulawarman Mayjen Teguh Pujo Rumekso dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Imam Sugianto ikut bermalam di IKN.

Baca juga: Terbang ke Kaltim, Presiden Dijadwalkan Tinjau Titik Nol dan Bermalam di IKN Nusantara

"Kami menginap di IKN ini tentunya apa adanya dan Bapak Presiden kami siapkan tenda sederhana," kata Heru Budi dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (13/3/2022) malam.

"Tentunya tidak mengurangi keamanan beliau," lanjutnya.

Heru menjelaskan, Presiden Jokowi akan berangkat dari Balikpapan menuju lokasi IKN pada Senin (14/3/2022) dengan jalur darat.

Sesampainya di lokasi, Jokowi bersama 34 gubernur akan menggelar prosesi. Salah satu kegiatan dalam prosesi itu, kata Budi, adalah memanjatkan doa.

"Tentunya kita sebagai orang timur meminta doa, memanjatkan doa, dan menjunjung tinggi kearifan lokal," ujar Heru.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, tujuan Presiden mengajak 34 gubernur dalam prosesi itu adalah agar semua elemen masyarakat menyukseskan proyek IKN.

"Tentunya ini adalah pekerjaan yang cukup besar dan semua elemen masyarakat diminta mendukung dan mohon doanya," ujar Heru.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.