Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2022, 13:08 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengatakan, RP yang merupakan calon mertua tersangka kasus dugaan penipuan aplikasi Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, tidak hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan polisi pada Selasa (8/3/2022) ini.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim, Kombes Pol Kombes Chandra Sukma Kumara menyampaikan, RP berhalangan hadir karena alasan sakit.

"Untuk RP tidak hadir dengan alasan sakit," ujar Chandra, Selasa.

Baca juga: Pacar Indra Kenz Tiba di Bareskrim Polri, Diperiksa Terkait Aliran Dana Kasus Binomo

Chandra mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap calon mertua Indra Kenz pada pekan depan. Namun, dia belum bisa menginformasikan tanggalnya.

Secara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pacar Indra Kenz yaitu VK menghadiri pemeriksaan pada hari ini. VK tiba di Bareskrim pukul 11.50 WIB.

"Baru tiba di Bareskrim 11.50 (WIB)," ujar Ramadhan.

VK dan RP dipanggil polisi untuk diperiksa terkait aliran dana pada kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Indra Kenz dalam kasus penipuan dengan menggunakan apliaksi Binomo.

Ramadhan juga mengatakan, penyidik tengah melacak aset-aset Indra Kenz yang terkait dengan kasus Binomo. Bahkan, aset-aset orang terdekat yang diperoleh dari Indra Kenz juga bakal dilacak.

Ia menegaskan, aset tersebut akan disita sebagai barang bukti.

"Penyidik akan melakukan tracing, menelusuri seluruh aset yang dimiliki Saudara IK, di mana ada melalui aliran dana atau aset fisik yang berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan dan akan dilakukan penyitaan barang bukti tersebut dijadikan alat bukti," ujar dia.

Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana judi online dan/atau penyebaran berita bohong melalui media elektronik dan/atau penipuan, perbuatan curang dan/atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait aplikasi Binomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com